The Scepter

Remote tv adalah sebuah tongkat kekuasaan.

*

Siang hari yang terik di hari minggu, Tari duduk malas di sofa panjang sambil menukar channel tv. Tak ada acara yang bagus namun, dia masih tak mau mematikan tv.

“Tari, coba sini remote-nya.” Ibu datang entah darimana, Tari tersentak. Refleks dia memberikan remote tv. Ibu duduk di samping Tari sambil bergumam tak jelas.

Channel tv tertukar, efek suara menggelegar terdengar di telinga Tari. Tari menghembuskan napas kesal.

“Bu, jangan film India, lah,” ujar Tari dengan nada kesal dan wajah yang cemberut.

“Ini lagi rame.” Wajah ibu langsung serius, matanya melihat ke layar tv dengan fokus.

Tari mengacak rambutnya, dia menopang dagu dan ikut menonton tv dengan wajah yang masih ditekuk. Ibu sama sekali tak peduli, matanya hanya tertuju ke tv dan beberapa kali mengomel tak jelas.

 Tak ada yang bersuara hingga yang terdengar dari ruangan itu adalah suara tv yang kebanyakkan efek suara khas sinetron. Wajah Tari masih kesal, namun matanya makin lama makin terfokus. Lalu, raut wajahnya berubah makin serius, tangannya tak lagi menopang dagu, duduknya tegak sempurna.

“Bu, kok Si Vasundra-nya diusir sama Si Dhruv?”

END

 

Advertisements

2 thoughts on “The Scepter

  1. Ini ngeselin bangeeet, ngeselin napa kita ikutan ngerti jalan ceritanyaa .=.
    Haghahahahahha
    Aku suka masalah sama ortu kalau malam2, sinetron di rajawali citra itu cemilan wajib banget, huhu. Padahal aku eneg sama jalan ceritanya, tp malah ikut kepikiran dan ikut greget nontonnya sampai kebawa pas mau tidur, huh. Emang deh ya XD
    Keep writing, Bul!

    Like

    • Wahaha, kalau aku mah perang sama ortu *mamak terutama* kalau udah tengah hari gara-gara sinetron dari India xD bener deh kata kakak, lama-lama jadi ikutan gemes xD

      Makasih, ya, kak. Kakak juga makin semangat nulisnya!

      Liked by 1 person

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s