[Curhat Curhit] Spoiler Alert! Sunny

Bukan film BCL tapi film korea. Aku baru dapet film ini dari temen ku bulan lalu. Sunny sendiri film tentang persahabatan yang anak remaja banget. Lengkap sama mimpi-mimpi yang ingin kita capai, genk-genk-an, dan cinta-cintaan nya. Aku sendiri tergiur banget sama film ini karena ada Kang Soora dan Min Hyorin nya.

01

 

Sunny sendiri adalah film tentang seorang ibu yang bernama Im Nami. Dia punya satu anak yang super jutek dan suami pengusaha. Nami ketemu dengan salah satu temen nya, Ha Chunhwa dirumah sakit pada saat jenguk ibu nya. Awal nya dia lewat gitu aja pas gak sengaja liat pasien yang meronta-ronta kesakitan, dia liat papan nama didepan ruangan si pasien dan agak kaget karena pasien itu bernama Ha Chunhwa. Pas kedua kali nya Nami memberanikan diri masuk keruangan pasien yang kesakitan itu dan ternyata benar kalau itu Ha Chunhwa temen nya, ketua genk yang mereka kasih nama Sunny.

 

Ternyata Chunhwa adalah pasien kanker yang menurut diagnosis dokter dia akan meninggal dua bulan lagi. Mereka berbincang-bincang sebentar dan akhir nya Nami harus pulang karena suami nya mau tugas diluar kota. Diakhir pertemuan mereka hari itu Chunhwa bilang kalau dia ingin reunian sama anggota Sunny, genk mereka. Nami  menuruti permintaan Chunhwa. Nami pun kembali terkenang dengan kejadian-kejadian dua puluh lima tahun yang lalu pas dia masih SMA, pas Sunny ada dan selalu sama-sama.

02

Sunny sendiri terdiri dari tujuh orang. Ha Chunhwa sebagai leader, Suji yang super cantik tapi pendiam, Bokhee yang terobsesi jadi Miss Korea, Jangmi yang punya obsesi dengan kelopak mata nya, Geumok yang kutu buku tapi kalau marah sangat mengerikan, Jinhee yang mulut nya diciptakan untuk memaki orang dan Nami, diam tapi kalau dia lagi perang dengan genk lain bakalan kesetanan. Nami adalah anggota yang paling terakhir masuk kedalam genk karena dia adalah murid pindahan disekolah itu. Sejak awal dia masuk sekolah terlihat banget kalau Suji gak suka sama dia. Alasan nya karena kampung halaman Nami sama dengan ibu tiri nya.

03

 

Setelah dua puluh lima tahun berlalu akhir nya Nami berhasil mengumpulkan satu persatu anggota Sunny. Jangmi yang menjadi seorang sales untuk program asuransi, Bokhee yang menderita depresi, Geumok yang selalu makan hati dirumah kakak ipar nya, dan Jinhee yang dapat suami kaya dan sok-sok an anggun. Suji sendiri gak bisa ditemukan.

 

Dalam pencarian itu ada banyak kejadian yang teringat. Pada saat Nami menyukai seorang laki-laki yang bernama Jungho. Jungho sendiri adalah teman dari kakak laki-laki Jangmi. Jungho bertingkah sangat manis ke Nami dan membuat Nami jadi baper. Ya tipikal cewe lah, dibaikin cowo dikit langsung baper 😀

04

 

Nami menyiapkan sebuah sketsa Jungho dan berniat memberikan nya pada Jungho pada saat Jungho duduk sambil ngerokok disebuah danau. Tapi niat itu diurungkan nya pas ngeliat Suji datang dan mengambil rokok yang Jungho hisap, lalu mereka berciuman. Nami lari dari sana dan nangis disepanjang jalan.

05

06

Beberapa lama setelah kejadian itu diadakan pensi disekolah mereka. Suji yang gak tau apa-apa nanya kenapa Nami tingkah nya aneh. Chunhwa yang ngeliat tingkah aneh Nami nyuruh Nami supaya kekantin dan beli makanan. Nami pun kekantin dan tak lama datang temen sekelas nya yang bernama Lee Sangmi, Sangmi dan Chunhwa dulu pernah temenan tapi enggak lagi karena dia ngelem dan Chunhwa pernah ngancam kalau Sangmi ngelem maka Chunhwa bakal bunuh dia. Dengan keadaan sempoyongan karena ngelem mantan temen Chunhwa ini maksa Nami supaya mau makan sama dia. Nami nolak dan Sangmi marah.

07

 

Lalu datanglah Chunhwa dengan anggota Sunny lain nya. Sangmi disitu makin naik pitam dan nanya kenapa dia dijauhin sama Chunhwa, apa hebat nya Nami sampai-sampai Chunhwa mau masukkin dia kedalam genk. Gak sengaja dia nabrak Suji, lalu ngelukain wajah Suji dengan pecahan botol yang bikin Suji jadi pingin bunuh diri.

08

09

Mereka pun nangis bareng-bareng didepan rumah Suji dan disitu Chunhwa bilang mereka akan tetap menjadi anggota Sunny, mereka bakalan ketemu lagi dan menarikan tarian yang gak bisa mereka bawain pas pensi.

10

 

11

Dan akhir nya pada saat Nami sedang ada dimobil bareng anak nya Jangmi menelpon. Lalu scene berubah diruang duka. Chunhwa sudah meninggal. Pada saat itulah semua anggota Sunny berkumpul, bahkan Suji yang udah dicari-cari akhir nya muncul.

1213

Ada banyak lagi scene-scene yang pasti bakalan kalian suka. Film ini sendiri keluaran 2011, tapi esensi dari film ini gak bakal bikin kalian nyesal nonton.

Mimpi-mimpi pas masa remaja itu emang banyak bahkan ada yang gak masuk akal. Tapi itu lah enak nya jadi anak remaja, itu adalah fase hidup. Ketika mimpi itu gak sesuai dengan kenyataan yang kita hadapi sepuluh, dua puluh, atau tiga puluh tahun kedepan adalah hal salah buat kita membebankan itu. Hidup harus berlanjut, kehidupan bakal berubah. Nanti kita bakal tau, mana mimpi kekanakan yang difungsikan untuk menghias masa remaja, mana yang bakal jadi penghias hidup kita didunia. Bahkan, penghias sejati itu belum tentu datang pas kita masih remaja. Jadi untuk remaja-remaji seperti aku, kamu dan semua nya, bermimpi lah sepuas hati, nanti kalau kita dewasa pasti kita bakal ketawa-ketiwi sendiri ngenang mimpi-mimpi itu.

 

 

Advertisements

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s