Thousand Words

12718122_1056243324399002_7681367775285157539_n

Kau tertawa keras saat menceritakan kejadian dua hari yang lalu tentang diri mu yang salah memanggil orang. Kau sama sekali tak peduli dengan orang-orang yang memandangi mu, kau terus tertawa, wajah mu merah.

“Kamu tau, Ko? Muka orang yang aku panggil bingung gitu, sumpah mukanya jelek banget!”

Aku hanya tersenyum, ingin sekali menimpali kata-kata mu. Tapi maafkan aku Sandra, aku tidak bisa.

“Aku langsung minta maaf terus ngacir, aku manggil dia kuat banget. Gitu suasana nya jadi canggung aku langsung pingin nyemen muka ku!”

Aku tau kamu malu Sandra, kamu sudah mengatakan itu berkali-kali dan ditambah dengan pipi mu yang memerah. Tidak kah kamu tau? Kamu terlihat begitu indah. Aku terus menatap mu sambil tersenyum, kamu melirik teh didepan ku. Aku baru tersadar kalau teh ku mulai mendingin. Aku tertawa sebentar lalu meminum teh ku hingga tinggal setengah penuh. Aku tidak pernah bosan mendengar cerita mu Sandra, suara mu menghipnotis dunia.

Kamu menopang wajah mu dengan kedua telapak tangan mu, menatap ku yang sedang meminum teh sambil tersenyum. Aku membalas tatapan mu, kau tersenyum semakin lebar.

“Kamu sekarang mau kemana Ko?”

Aku menggeleng. Sandra, ayo kita pergi kemana pun tempat yang ingin kau kunjungi, aku akan mengikut.

“Riko?”

Aku kembali menggeleng dan menunjuk mu dengan dagu ku lalu menambahkan senyum.

“hmm…gimana kalau kita ke salon? Kita ke salon, ya?”

Ralat. Sandra, kita bisa pergi kemana pun tempat yang ingin kau kunjungi, asal jangan ke salon.

Kau tertawa lalu bangkit dari duduk mu dan meraba rambut ku sekilas “Kita kesalon, motong rambut kamu. Liat deh, rambut kamu udah gondrong!”

*****

Malam datang, seperti kemarin-kemarin aku selalu senang bersama mu. Mendengar suara mu adalah oase, menyegarkan hari ku, melihat senyum mu adalah teh hangat disaat hujan, membuat hati ku nyaman.

“Riko?” Aku kembali kealam sadar, objek pertama yang kulihat adalah kelima jari mu yang kau gerakkan di depan wajah ku. Aku terkejut, kau tersenyum kecil.

“Melamun lagi, huh? Hati-hati kesambet, loh!”

Kau menyentuh pipi ku, tangan hangat mu bagaikan sengat Sandra. Aku membalas senyum mu.

“Aku senang banget hari ini Ko, makasih, ya”

Aku juga senang Sandra, saking senangnya sampai aku merasa hari ini terdiri dari beberapa kedipan mata saja. Kau membuat ku bahagia bukan hanya hari ini malah, setiap harinya kau membuat hari ku menyenangkan. Aku senang kau ada dan datang ke hidup ku, teruslah hadir Sandra, jangan pernah absen sehari pun.

Kau menutupi wajah ku dengan tangan mu yang wangi sambil tertawa “Senyum-senyum nya kelamaan!”

Kau memberi helm coklat muda yang selalu kau pakai jika pergi bersama ku. Lalu masuk ke pekarangan rumah mu dan menutup pagar.

“Riko, aku sayang kamu” Ujar mu sambil melambaikan tangan kemudian masuk kerumah sambil sesekali melihat ku dan tersenyum. Pintu rumah mu terbuka, kau masuk kedalam rumah lalu kembali melambaikan tangan sekali lagi.

Sandra, aku juga begitu menyayangi mu. Rasanya begitu sesak hingga membuat ku harus berhenti dan membuang perasaan itu sedikit, tapi sial nya rasa itu bertambah begitu cepat. Maafkan aku tidak bisa mengatakan kata-kata ‘aku menyayangi mu’ setiap hari, tapi percayalah aku bisa mengetik ribuan kata itu dipesan yang akan ku kirim untuk mu, aku bisa menulis berlembar-lembar halaman untuk mu. Aku mencintai mu dalam ketidakmampuan ku Sandra, seribu kata tersusun rapi untuk mu jika suara ku yang sumbang ini bisa mengucap kata-kata di kemudian hari.

Aku menghembuskan nafas, membuang perasaan ini agar tidak membuat dada ku sesak. Tapi entah kenapa percuma, perasaan ini semakin bertambah banyak sepersekian milidetiknya. Sesak itu membuat ku bahagia, aku berlalu dari rumah mu sambil tersenyum, tak sabar mengobrol dengan mu lagi walau hanya sebatas barisan kalimat saat aku dirumah.

END

Advertisements

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s