[Curhat Curhit]Wow! It’s Rainmeter

 

site_logo

Halo!

Aku kembali mau rekomen satu program lagi yang menurut ku ajib banget 😀 nama nya Rainmeter, bukan buat ngukur hujan tapi bisa bikin desktop PC kamu cetarr membahana badai 😀 yang udah tau jangan marah-marah ya xD

Ini desktop aku setelah dikasih rainmeter

1

Rainmeter adalah program free source yang bisa kasih widget-widget bagus buat mempercantik desktop kita, tergantung apa yang kita mau dan apa yang kita download. Semua skin yang ada didesktop aku itu gak langsung ada dirainmeter, kalian harus download dulu. Aku biasa nya download di deviant.art.

Ini awal dari rainmeter kalau kalian baru ngedownload

2

Nah, kalau kalian pingin skin yang lebih bagus kalian bisa menjelejah deviant.art dan download skin yang kalian suka. Tapi jangan lupa izin ya sama yang punya 😉

Sekarang aku bakalan ngasih tau gimana cara masukin skin yang udah kalian download kedalam rainmeter. Jadi, ada beberapa skin rainmeter yang kalian harus masukin secara manual dan ada juga yang langsung instal aja.

3

Untuk memasukkan file rainmeter yang berbentuk folder kalian cukup copy folder nya, buka Libraries > Documents > Rainmeter > Skins dan pastekan folder yang tadi kalian copy kesitu, gampangkan?

Setelah kalian selesai memasukkan skin yang tadi kalian udah download sekarang kita load kan skin-skin itu ke desktop. Masuk ke program rainmeter nya.

4

Nah akan terlihat folder-folder skin rainmeter nya, kalian tinggal buka folder itu dan load skin yang berbentuk file notepad. Cara nya klik skin nya lalu klik lagi button ‘load’ yang ada dibagian sebelah kanan.

5

Kalau kalian mau mengganti warna default dari skin kalian itu gampang kok. Kalian tinggal arahkan kursor kearah skin rainmeter yang pingin kalian ubah, klik kanan kemudian klik ‘edit skin’.

6

Nanti bakalan ada file notepad yang terbuka, nah kalian tinggal kutak-katik aja code-code disana, kalau kalian sering ngutak-ngatik pasti kalian makin lama maki ngerti deh sama alur code nya. Kalau kalian takut nanti skin nya malah ancur sebelum kalian kutak-katik coba copy dulu code default nya dan paste dinotepad yang lain.

Selamat mencoba dan kalau ada yang kurang jelas kalian tinggal komen aja~ *chuchu

Advertisements

2 thoughts on “[Curhat Curhit]Wow! It’s Rainmeter

  1. Ibul! Aku pengen praktekin ini sama ganti windows themenya.. seriusan gak bikin lemot? Besok insya Allah aku coba deh..huhu…makasi banyak ya infonya 😀

    Like

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s