[Flash Fiction] Kesalahan Deri?

Mata bulat Deri terbiasa dengan pemadangan ayah nya yang merokok. Asap-asap yang menghiasi udara dirumah nya sudah biasa menyapa. Deri terus saja bermain lego dengan gembira, mengacuhkan ayah nya yang menonton tv menghembuskan kepulan asap.

Ibu memanggil ayah. Deri ikut mengalihkan pandangan kearah dapur. Ayah bangkit dengan malas. Deri memperhatikan ayah yang terburu menghisap rokok nya dalam-dalam sebelum menaruh rokok yang masih setegah itu keasbak. Tak rela dipisahkan.

Ujung nya masih bersinar oranye, asap masih mengepul. Deri tertawa. Tubuh gembul nya berjalan menuju asbak rokok. Memperhatikan barang itu sebentar dan memasukkan rokok itu kedalam mulut nya. Menghisap asap yang dihasilkan seperti apa yang dilakukan sang ayah. Deri mengecap bibir nya, rasa rokok manis seperti permen. Deri tertawa puas.

“Deri!” Ibu menjerit. Dia berlari kearah Deri dan buru-buru mencampakkan rokok itu. Ayah ikut datang dan langsung memukul mulut Deri.

Deri menangis. Pukulan ayah membuat bibir hingga pipi nya terasa panas. Ibu nya menggendong Deri sambil menepuk punggung kecil nya, memberi ketenangan. Akhir nya Deri tertidur, sambil beberapa kali menjilat bibir nya. Mungkin masih ada rasa manis disana.

Advertisements

2 thoughts on “[Flash Fiction] Kesalahan Deri?

  1. Jangan bosen plis! Yang ini lucu tapi ada pesannya juga. Ceritanya jadi keinget masa kecil. Suka ngerasain ujung rokok yang agak manis2 gimana gituu… XD As always ceritamu keren! (Ini sumpah biasa aku jarang banget komen. Hari ini gak tau kenapa) :O

    Liked by 1 person

    • Iya, aku juga pernah ngerasain 😀 pernah kepergok ayah terus dimarahin deh. Itu sih dasar aku bikih flashfiction ini. Sebel aja, banyak orang tua yang pingin anak nya punya attitude yang baik tapi mereka malah kasih contoh yang gak baik -_-

      makasih ya udah komen dan maaf lama bales nya, lagi sibuk banget soal nya direal life (sekaligus lupa isi kuota juga sih :v )

      Like

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s