[Curhat Curhit] Get Your Lyrics With Minilyrics!

Entah ini masuk ke segmen curhat curhit atau enggak. Aku cuma pingin ngeshare tentang satu aplikasi yang bagus (menurut ku). Kalian gak perlu nyari-nyari lirik lagu lagi karena aplikasi ini. Nama nya Minilyrics. Pasti udah banyak yang tau kan? -_- tapi yaudahlah ya, aku cuma pengen sharing doang hehe ๐Ÿ˜€

perkenalan.jpg

See? Kalian bisa buka window seperti biasa dan lirik nya bakal muncul sendiri. Kalau kalian terkoneksi keinternet maka minilyrics bakal ngesearching dan ngedownload lagu yang lagi kalian putar.

Minilyrics sendiri aplikasi yang open source loh! Kalian bisa download minilyrcs secara bebas tanpa dimintai serial number atau repot-repot nyari patch :v Tinggal ketik minilyrics digoogle, download aplikasi nya, install deh. Nginstall nya juga gampang banget, jadi aku gak perlu ngejelasin lagi ya ^^ Aku bakal share gimana mengoperasikan minilyrics oke?

1

Pada awal nya minilyrics bakal nampilin aplikasi nya kayak diatas kalau kita gak sengaja ngarahin pointer kita kelirik yang tampil. Ganggu banget kan? Tapi tenang kalau kita kemenu tampilan โ€“ mouse sekali klik maka aplikasi minilyrics kalian gak bakal ngehover lagi

2

Nah sekarang kita beralih warna apa yang bakal ditampilkan minilyrics buat lirik lagu nya. Gambar dibawah adalah warna default dari lirik yang ditampilkan oleh minilyircs

4

Kalian bisa ganti kok warna nya, kalian bisa klik simbol bunderan warna-warni didekat timer. Lebih jelas nya kalian bisa liat dibawah ini.

3

Nanti bakal muncul seperti ini

5

Kalian tinggal pilih bagian yang paling atas kalau mau milih warna yang kalian mau. So simple right?

Terus masalah lirik yang didownload otomatis gak sesuai sama yang kalian harapkan seperti dibawah ini?

 

6

Tenang, kalian tinggal ke lirik โ€“ cari lirik buat nyari lagu yang kalian cari kemudian kalian ketik artis dan judul lagu yang kalian cari

7

Tunggu beberapa saat (Cuma lima detikan kok) dan klik lirik mana yang mau kalian download kemudian klik button ‘buka‘ setelah itu lirik yang kalian cari bakal terdownload secara otomatis.

9

Dan ada satu lagi troubleshoot yang bakal mau aku bahas, yaitu โ€œgimana kalau lirik nya gak sinkron sama lagu nya?โ€ Gampang banget! Kalian tinggal klik tanda panah didekat timer dan sinkron kan dengan lagu yang kalian dengar. Lebih jelas kalian liat dibawah ^^

10

Rasa nya udah cukup ya. Maaf kalau bahasa nya kalian ngebingungin atau begimana :v Kalau kurang jelas kalian tinggal komen oke ๐Ÿ˜‰ Bay bay~ *chuchu

ย 

Advertisements

You Can Be An Endorphin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s